Sambut HUT ke-77 RI, Pemuda Bukulasa Laksanakan Sejumlah Kegiatan

oleh -197 Dilihat
oleh
banner 468x60

SOFIFI#- Pemuda Desa Bukulasa, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Ketua  Ikatan Pemuda Pelajar Bukulasa  (IPPB) Desa Bukulasa, Rafsanjani Hi Laha dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022) mengatakan, tujuan kegiatan untuk  menjalin silaturahmi antara sesama pemuda dan pelajar kecamatan Oba Utara serta meningkatkan kecintaan budaya melalui pementasan seni sastra dan tarian daerah.

banner 336x280

“Jadi semua mata lomba berupa, baca puisi dan tarian daerah di ikuti siswa TK, SD, SMP dan SMA, ” ungkap.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Khairun yang turun penilitian di desa, sehingga menyambut baik agar hubungan silaturahmi baik pemuda, mahasiswa serta masyarakat lebih erat dengan mengadakan sejumlah lomba.

Tidak hanya itu, kegiatan ini tentunya pemerintah desa sangat mendukung dan tetap berusaha  menghidupkan berbagai kegiatan dalam meningkatkan  talenta pada generasi muda.

“Ini  solusi meninggikan  kreativitas generasi yang saat ini masih sangat sedikit perhatian pemerintah dalam meningkatkan dan terlibat dalam kegiatan seperti ini,” katanya.

Juara satu tarian

1. Desa Bukit Durian

2. Desa Garojuo

3. SMP Siti Aisyah Bukulasa

Juara Baca Puisi

Tingkat SMA

1. Sofina Irfan( SMA SIti Aisyah)

2. Harlisa Irfan ( SMA Siti Aisyah)

3. Indriyani Sopan( SMK Muhammadiyah Garojuo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.