Komisi II Minta Wali Kota Ternate Evaluasi Kadishub

oleh -183 Dilihat
oleh
Mubin A. Wahid
banner 468x60

TERNATE #– Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate Mubin A . Wahid eminta Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menekan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Faruk Albaar untuk mengaktifkan terminal Gamalama.

Menurutnya, terminal Gamalama itu bisa dikatakan terminal tapi pasar, maka pihaknya meminta wali kota harus menekan atau instruksikan secara kepada Dishub Kota Ternate untuk kembali fungsikan terminal sesuai fungsinnya,” ujar MubinKamis (17/02/2022).

banner 336x280

Dia menilai, terminal Gamalama sekarang bukan fungsinya sebagai terminal tapi tempat rumah makan seperti di pasar.

“Ini yang perlu dibedakan mana pasar dan mana terminal, memang ada fasilitas penunjang tapi bukan seperti sekarang ini,” katanya.

Mubin mengaku, pagi tadi dirinya turun melihat kondisi pasar dan melihat banyak sampah berhamburan dimana-mana.

“Kalau sampah berhamburan di tempatnya itu wajar, tapi ini bukan di tempat penampungan sampah. Selain itu, mobil parkir tidak sesuai aturan,” ujar Mubin.

Parahnya lagi kata Mubin, lingkungan terminal dipasang tenda sehingga kelihatan bukan terminal tapi pasar. Olehnya itu, pihaknya meminta Wali Kota harus memberikan penegasan ke Dishub Kota Ternate kalaupun tidak mampu maka harus dievaluasi.

“Jika bawahanya tidak sanggup kerja maka mundur diri saja, kalau tidak diberhentikan atau diganti, karena beberapa bulan ini kebijakan wali kota belum bergerak naik, mulai dari perbaikan sistem pelayanan pemerintahan dan lain-lain, makanya Wali Kota harus tegas,” tegas Mubin.

Sumber: http://indotimur.com

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.