Wali Kota Ternate Resmi Buka Liga 3 Zona Malut

oleh -348 Dilihat
oleh

TERNATE# – Kompetisi Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Provinsi Maluku Utara Tahun 2022, resmi dihelat, di Stadion Gelora Kieraha Ternate, Rabu (8/2/2023).

Liga 3 Zona Malut yang dibuka Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, hadir juga Ketua Umum Asprov Malut, Edi Langkara, Ketua KONI Malut, Jasman Abubakar dan petinggi PT IWIP.

Wali Kota Ternate menyampaikan terima kasih kepada pengurus Asprov, karena Asprov yang telah mempercayai Kota Ternate sebagai tempat pelaksanaan Liga 3 Zona Malut, sudah tentu ini menjadi kebanggan.

Tauhid mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari warga Malut. Ini tentu menjadi hiburan diawal Tahun 2023, dengan kegiatan sepak bola dalam lingkup yang cukup besar di Malut. Mudah – mudahan dari hasil ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Asprov Malut, ada dua tim kesebelasan yang akan mewakili di tingkat nasional.

Wali Kota mengimbau, kepada penonton dana semua penggemar sepak bola agar menaati peraturan yang ada.

“Penonton dan semua penggemar sepak bola untuk sama- sama menyaksikan Liga 3 Zona Malut dengan tertib. Contohnya, kejadian beberapa waktu lalu di Kanjuruhan, sebab yang berkaitan dengan aturan sepak bola memanglah sangat ketat. Sehingga kita berharap di Ternate menjadi tempat yang baik di dunia persebak bolaan di Malut,” ujarnya.

Sementara Ketum Asprov PSSI Malut, Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan, Liga 3 Zona Malut ini dalam rangka melaksanakan kewajiban PSSI. Dimana, yang juara dalam liga tersebut akan mengikuti liga tingkat nasional di tahun depan.

“Liga 3 Tahun 2023 rencana dilaksakanan bulan Agustus – September. Awal tahun depan akan lahir dua tim Malut yang akan mewakili Malut dalam Liga 3 tingkat nasional,” akunya.

Sekedar diketahui, setelah pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan antara Persiter vs Persihalteng. Dimana, dalam pertandingan tersebut nomor punggung 9 dari Persihalteng Sultan Muhaimin di babak kedua akhirnya mencetak gol dan skor terakhir antara Persiter VS Persihalteng 0-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.