Wali Kota Ternate Pimpin Rapat Koordinasi TPID

oleh -190 Dilihat
oleh
Suasana rapat koordinasi

TERNATE# – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID), Rabu (29/6/2022). Rapat itu dihadiri forkopimda dan perwakilan Bank Indonesia (BI) serta stakeholder terkait.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, rapat koordinasi ini sangat penting dan strategis, karena berkaitan dengan tugas dan fungsi pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan inflasi serta mensejahterakan masyarakat.

“Jadi ketiganya saling berkolerasi, karena laju inflasi pertumbuhan ekonomi yang tinggi tetapi inflasi juga tinggi tidak membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya, Rabu (29/06/2022).

Menurut Wali Kota, berdasarkan pantauan 5 tahun terakhir, setiap momen hari besar keagamaan nasional (HBKN).  Inflasi kota Ternate selalu ada kenaikkan, bahkan jelang Hari Raya Idul Adha umumnya terjadi peningkatan permintaan dan berpotensi memicu gejolak harga kebutuhan pokok di pasar.

“Fluktuasi harga yang terjadi tersebut umumnya disebabkan oleh keterbatasan pasokan dan permasalahan distribusi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.