Wali Kota Ternate Perintahkan Bongkar Bangunan Ilegal dan Kumuh

oleh -1319 Dilihat
oleh

TERNATE#- Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera membongkar beberapa bangunan kumuh yang terdapat di belakang pasar Gamalama, Ternate Tengah.

“Jika ada sejumlah gedung yang dilihat ilegal berdiri di atas tanah pemerintah yang membuat kumuh, harus dibongkar,” tegas tauhid.

Menurutnya, area ini bukan diperuntukan untuk pemukiman tapi untuk pasar.

“Setahu saya bangunan liar yang berdiri dengan memkai papan dan seng bekas ini tak ada izin, maka saya perintahkan segera mungkin ditertibkan semua yang ada,” kata Tauhid.

Tauhid mengaku, bangunan-bangunan kumuh yang ada ini memang tidak layak, untuk itu DLH bisa mengambil langkah secepatnya sehingga lokasi tersebut kelihatan bersih ketika bangunan-bangunan yang ada sudah dibongkar.

“Secepatnya DLH ambil langkah langsung dibongkar bangunan-bangunan kumuh yang ada,” desak Walikota Ternate usai meninjau lokasi.

Setelah dibongkar, nantinya ada petugas yang terus melakukan monitoring ke lokasi, jika masih ada masyarakat yang membuang sampah lagi harus ada sanksi bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.