Wali Kota Ternate Akui Distribusi BBM Masih Jadi Masalah

oleh -228 Dilihat
oleh

TERNATE,#-  Wali Kota Ternate  Tauhid Soleman, mengakui jika distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite masih menjadi masalah.

Hal itu dikatakan wali kota saat memberikan sambutan pada acara diskusi publik dengan tema “Tata kelola distribusi BBM dalam perspektif pelayanan publik” yang dilaksanakan pada Kamis, (4/8/2022).

“Secara bersama kita mengetahui persis, beberapa waktu kemarin distribusi BBM pernah menjadi masalah untuk kepentingan masyarakat, terutama dibidang transportasi dan ini menjadi sebuah pertanyaan apakah distribusi tersebut sudah sesuai kebutuhan atau belum,” ujar Tauhid.

Kata wali kota, persoalan distribusi ini menjadi masalah di pasaran ataukah ada oknum mafia yang bermain, sehingga BBM tidak tersalurkan dengan baik dan berdampak pada kelangkaan BBM di masyarakat.

Tauhid menambahkan, kelangkaan BBM jenis Pertalite pemerintah daerah sedang berupaya karena hal ini merupakan tugas pokok Pemkot, namun pemerintah akan bekerja sesuai dengan pembagian kewenangan dari pusat.

“Pemkot tidak bisa bekerja di luar dari kewenangan yang sudah dibagikan oleh pemerintah pusat, maka melalui diskusi publik ini harus dibahas bersama pemangku kepentingan,” katanya.

Ia menambahkan, kaitannya dengan pelayanan publik nantinya kewenangan Ombudsman perwakilan Malut yang melakukan penilaian terhadap pemerintah, sudah seberapa jauh pelayanan yang dilakukan terhadap masyarakat dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.