Wali Kota Imbau Warga Kastela Jaga Pantai dari Sampah

oleh -200 Dilihat
oleh

TERNATE#- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengatakan, pantai Kastela atau Gamlamo di Kelurahan Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, masyarakat wajib untuk menjaga dari tumpukan sampah.

“Kami melakukan pembersihan di pantai kastela atau  Gamlamo yang melibatkan berbagai pihak, ada juga dari anak sekolah, pelajar, warga dan TNI/polri,” ujar Wali Kota Ternate, Senin (7/3/2022).

Lanjut Wali Kota, semua pantai yang  ada di Ternate wajib untuk dijaga. Bukan hanya pantai Gamlamo, namun semua pantai wajib dijaga kebersihannya.

“Kita ketahui bahwa Ternate adalah kota pantai yang memiliki keindahan sangat bagus, maka kami tidak inginkan ada pencemaran, bahkam sampai tercoreng akibta sampah di sepanjang pantai,” jelasnya.

Dikatakan, sebagai wali kota tentunya terus mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pantai.

“Saya minta kita memulai  membersihkan sampah rumah tangga dari rumah masing-masing. Jangan lupa buang sampah pada  tempatnya, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” terang wali kota.

Tidak hanya itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate ini mengatakan, Ternate sudah  memiliki bank sampah andalan, dimana bank sampah tersebut akan menjadi  tempat untuk masyarakat bisa menjual atau dibeli kembali agar didaur ulang. Program ini bukan hanya program Pemkot, tapi bersinergi dengan program kementerian kelautan dan perikanan.

“Melalui program tersebut kita tetap menjaga ekosistem pantai di Ternate, dengan ekosistem terjaga tentunya  habitat ikan sepanjang pantai bisa hidup dan menjadi pencaharian warga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.