Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov Malut dan Universitas Terbuka Jalin Kerjasama

oleh -225 Dilihat
oleh

SOFIFI#- Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Balitbangda melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT), Kamis (24/3/2022). Kegiatan tersebut saksikan oleh Sekprov Samsuddin Abdul Kadir, Kepala Balikbangda Mulyadi Wowor dan Direktur UT Ternate Effendi.

Direktur UT Ternate, Effendi mengatakan, penandatanganan kerjsama antara Universitas Terbuka dengan Balitbangda provisi sudah sangat tepat, sebab sesuai visi dan misi Universitas terbuka selalu  berpedoman pada pelaksana tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dari ketiga tri dhrama, kata dia, sudah relevan dan signifikan sehingga kerjasama ini dilaksanakan oleh kedua pihak yaitu Balikbanda dan UT Ternate. Meskipun pada intinya kerjasama ini lebih menitikberatkan pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia di Maluku Utara, namun ada beberapa hal yang penting untuk ditindaklanjuti dari kerjasama ini. Salah satunya adalah penelitian dan pengembangan pengabdian kepada masyarakat.

“Mengapa penelitian, karena lembaganya sendiri bersifat penelitian dan pengembangan. Sama persis dengan melaksanakan penelitian kemudian kajia. oleh sebab itu semoga kedepan setelah adanya perjanjian kerjasama ini berjalan baik,” harapnya.

Sementara Sekprov Malut, Samsudin A. Kadir mengatakan, Universitas Terbuka merupakan universitas pelopor pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan teknologi komunikasi. Ketika dimasa sekarang, universitas lainnya baru memulai pembelajaran online, UT sudah memulai terlebih dahulu.

“Apalagi melalui kerjasama ini maka diharapkan peran UT dapat mengembangkan kualitas SDM di Malut, terutama di bidang penelitian dan pengembangan daerah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.