Terkendala Anggaran, Pasar Bastiong Tak Kunjug Direnovasi

oleh -178 Dilihat
oleh

TERNATE# – Pasar Bastiong, kecamatan Ternate Selatan yang saat mengalami over kapasitas dan kerusakan sejumlah infrastruktur, belum bia diperbaiki atau direnovasi. Pasalnya, terkendala dengan anggaran.

Kepala UPTD Pasar Bastiong, Abdul Muis mengaku, saat ini sejumlah pedagang terpaksa berjualan di luar karena dibeberapa tempat yang sudah disediakan di dalam pasar belum bisa ditempatkan karena ada yang rusak.

“Ada beberapa tempat dalam pasar ini yang tidak bisa digunakan, karena mengalami kerusakan, seperti di lantai dua atapnya bocor sehingga jika hujan bisa banjir makanya tidak bisa digunakan,” ujar Abdul Muis kepada wartawan, Jumat (4/2/2022)

Sementara pembangunan pasar sendiri masih belum direalisasikan karena terkendala anggaran.

“Soal perbaikan pasar kami masih terkendala anggaran, sehingga belum bisa dibangun,” katanya.

Kata dia, rencana sudah diperbaiki melalui  dinas PUPR Kota Ternate, namun pandemi Covid-19 sehingga seluruh anggaran mengalami refocusing serta dialihkan dan untuk keperluan mengatasi pandemi Covid-19.

“Semoga tahun ini ada perbaikan, agar seluruh pedagang kita bisa tampung di dalam pasar, agar tidak terjadi kemacetan di bahu jalan pasar bastiong,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.