SMP I Islam I Kota Ternate Resmi Miliki Laboratorium Pendidikan Agama Islam

oleh -256 Dilihat
oleh
SMP Islam I Kota Ternate

TERNATE,#– Sekolah Menengah Pertama (SMP) I Islam Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), resmi memiliki laboratorium pendidikan agam Islam.

Kepala SMP Islam I Kota Ternate, Wahda S. Umsohy mengatakan, menyongsong tahun baru Hijriah kemarin, pihaknya meresmikan ruang Laboratorium (Lab) pendidikan agama islam.

“Jadi Lab tersebut ada beberapa tuntutan guru-guru agama yang selama ini melaksanakan tugas dibawa naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, mereka meminta agar sertifikasi dibayarkan oleh Departemen Agama,” kata Wahda, Jumat (5/8/2022).

Menurut Wahda, dirinya kembali menyampaikan bahwa dalam data emis di Disdik ada Perbedaan, yaitu Dapodik sehingga pengadaan lab direalisasi karena berdasarkan kebutuhan guru agama, dimana sebagai koordinator jumlah jam mengajarnya bertambah yaitu 12 jam dengan 12 bidang studi agama.

Lanjutnya, program yang dicanangkan itu diakomodir oleh ketua Yayasan Perguruan Nasional Malut, kemudian di resmikan dan di dampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate.

“Sebenarnya kegiatan keagamaan bisa dilakukan di masjid/musalah SMP, namun kami lebih fokus laksanakan di lab, sehingga lab tersebut multifungsi dengan alasan jika ada siswa yang berhalangan (datang bulan), maka dengan pastinya tidak bisa masuk musalah,” ujar Wahda.

Wahda menambahkan, fungsi dari lab SMP I Islam bisa melaksanakan praktek keagamaan seperti, praktek salat duha, praktek zikir, praktek salat 5 waktu, praktek Khutbah, baca tulis Qur’an dan praktek keagamaan lainya.

“Prinsipnya, pengadaan lab ini karena berdasarkan kebutuhan dan benar-benar memanfaatkan ruang tersebut untuk pembinaan membentuk karakter siswa-siswi”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.