Sekda Pantau Latihan Paskibraka Kota Ternate

oleh -70 Dilihat
oleh
Sekda Kota Ternate saat memantau langsung latihan Paskibraka
Sekda Kota Ternate saat memantau langsung latihan Paskibraka

TERNATE#-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly didampingi kepala Kesbangpol Nuryadin Rachman, Rabu (3/7/2024) memantau langsung latihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate, yang di pusatkan di gedung Dolok Kelurahan Maliaro, kecamatan Kota Ternate Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini saya tinjau latihan anak-anak Paskibraka dengan tujuan agar mereka selalu semangat dalam mengikuti latihan yang sudah dirancang oleh pelatih dan pembina, ” ujar Sekda usai meninjau proses latihan.

Kata Sekda, sesuai laporan pelatih sudah ada kemajuan dan perkembangan para pengibaran bendera. Namun ada sedikit catatan harus dibenahi secara bersama.

“Dari kekompakan sesama peserta Paski, Paski dan pelatih semuanya harus saling memiliki. Apalagi ini perdana dibawa tanggung jawab Kesbangpol, maka harus berikan yang terbaik, ” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rizal, pada prinsipnya latihan cukup maksimal karena semua anak-anak merasa memiliki tangungjawab.

Sekda Kota Ternate saat memantau langsung latihan Paskibraka
Sekda Kota Ternate saat memantau langsung latihan Paskibraka

“Saya sebagai sekda tentunya akan melakukan patroli latihan baik dilapangan maupun mereka berada di rumah, ” ujar mantan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate ini.

Sementara Kapala Kesbangpol Kota Ternate, Nuryadin Rachman menyampaikan, hari ini evaluasi perdana dan Sekda langsung mengecek di lapangan bahkan mewakili wali kota memberikan apresiasi kepada pelatih dan para peserta Paski.

“Walaupun hujan anak-anak tetap semangat latihan dan itu langsung dipantau oleh pak sekda,” ungkapnya.

Selanjutnya, latihan ringan tetap di gdang Dolok untuk menyesuaikan kekompakan dan kedisiplinan. Setelah itu, minggu depan akan fokus di lapangan Salero.

“Anak-anak tetap jaga kesehatan, kedisiplinan serta jangan lupa untuk selalu berdoa. Apalagi, mereka ini siswa-siswi yang terpilih dari berbagi SMA. maka menjaga nama baik sekolah dan orang tua selalu terparti  dalam hati, “terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.