Sejumlah Kegiatan Warnai Pelantikan KB PII Maluku Utara

oleh -207 Dilihat
oleh
M. Tauhid Solean (foto_Edo Huka)

TERNATE, #- Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate akan menggelar bakti sosial donor darah, Sabtu (4/6/2022) besok.

Donor darah bertajuk “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan” ini di pusatkan pada halaman gedung Dhuafa Center Ternate.

“Kami targetkan 200 kantong darah,” kata Ketua Wilayah KB PII Malut, M Tauhid Solemen, Jumat (3/6/2022).

Pilihan kegiatan donor darah, kata Tauhid, mengingat karena tingginya kebutuhan darah. Bahkan dalam situasi tertentu kadang stok darah di PMI habis. Karena itu, Wali Kota Ternate ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbondong-bodong datang ke halaman dhuafa center, besok, bersama-sama dengan KB PII Malut mendonorkan darah.

“Ini juga undang terbuka kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, khususnya kepada kader dan alumni PII untuk datang mendonorkan darah,” ajak mantan Sekkot Ternate ini.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian agenda pelantikan pengurus Wilayah KB PII Malut yang akan berlangsung 12 Juni pekan depan.

Selain donor darah, panitia pelantikan juga akan menggelar Ngobrol Politik (Ngopi) dengan teman ‘Sosio Politik dan Masa Depan Demokrasi’. Kegiatan ini menghadirkan narasumber nasional yakni Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, yang juga merupakan mantan Ketua PB PII.

“Selain Djayadi, ada juga narasumber Ishak Naser politis NasDem, Asrul R Ichsan politisi PDIP dan sosiolog Malut Herman Oesman,” tambah Sekretaris Panitia Pelantikan Wahyu Talib.

Rangkaian kegiatan lain yang juga akan digelar adalah penyaluran sembako ke sejumlah panti asuhan di Kota Ternate.

“Penyaluran sembako akan kita lakukan pada Rabu 8 Juni. Ngobrol politiknya di malam Sabtu, 10 Juni, lalu acara puncaknya yakni pelantikan pada Minggu 12 Juni,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.