Sebuah Rumah dan 8 Kamar Kos di Halmahera Tengah Ludes Terbakar

oleh -241 Dilihat
oleh
Rumah dan 8 kanar yang terbakar

HALTENG#- Satu unit rumah dan kios serta 8 (delapan) kamar kos di Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Senin (31/1/2022) sekitar pukul 05.20 Wit hangus terbakar. 

Dikutip dari http://indotimur.com Kepala Subsektor Polsek Weda Tengah, Ipda Sadid Dowongi mengatakan, sekitar pukul 05.20 Wit di Desa Lelilef Sawai terjadi kebakaran yang mengakibatkan 1 rumah, 1 kios sembako dan 8 Kamar kos-kos milik Agus Setiawan Burnama dan Tropinus Burnama ludes terbakar.

Sesuai keterangan salah satu saksi, Simson Burnama bahwa kebakaran ini terjadi diduga karena korsleting liatrik, karena terlihat percikan api dari salah satu kamar penghuni kos-kosan, yang sudah berangkat kerja di PT IWIP, sehingga api dengan cepat ke kios sembako milik Tropinus Burnama serta tumah warga milik Agus Setiawan.

“Pemadaman yang dilakukan oleh warga dengan menggunakan air seadanya, sehingga api tidak mampu dipadamkan. Akibatnya bangunan yang terbakar rata dengan tanah,” ujar Kasubsektor dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Setelah api sudah dipadamkan oleh warga kata Sadid, bantuan armada pemadam kebakaran dari PT. IWIP tiba di lokasi pukul 07.30 Wit, namun semuanya sudah terlambat. 

“Uang yang hangus terbakar mencapai Rp 225.000.000. Dengan rincian, uang pemilik kos serta kios Sembako sebesar Rp 45.000.000 dan pemilik Rp 180.000.000,” jelasnya. 

Sementara untuk kerugian barang-barang di kio sembako sekitar Rp 100.000.000, sehingga total kerugian secara keseluruhan mencapai 325.000.000.

Sedangkan barang-barang yang hangus terbakar milik  Tropinus Burnama yakni, 2 unit mesin cuci, 2 unit freezer pendingin, serta barang-barang sembako yang berada di dalam kios dan 4 kamar kos

“Untuk kerugian penghuni Kos-kosan belum diketahui karena pada saat kebakaran mereka sudah berangkat kerja di PT IWIP. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.