Satgas PMK Kota Ternate Masih Tunggu SK Wali Kota

oleh -181 Dilihat
oleh
banner 468x60

TERNATE#- Satuan Tugas (Satgas) Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kota Ternate, masih menunggu SK Wali Kota.

Hal ini disampaikan Plt Kepala BPBD Kota Ternate, Muhammad Ichsan Hamzah. Menurut Ichsan, PMK adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akyt dan sangat menular, maka segera mungkin akan membentuk Satgas PMK .

banner 336x280

“Nanti kalau SK sudah ada, kami akan mengundang dari berbagai instansi terkait melakukan rapat dan mengatur program kerja penanganan PMK,” katanya, Kamis (14/07/2022).

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat bersama kementerian pertanian dan BNPB, sudah diatur fungsi kerja dua instansi untuk penangan kasus PMK, maka tim yang tergabung dalam satgas akan bertugas mengatasi mulai dari penanganan hingga penanggulangan penyakit tersebut.

Ia mengaku, Kota Ternate sangat rentan dengan masuknya hewan ternak dari segala penjuru, namun pihaknya juga belum mengantongi data. Tapi sesuai dengan informasi yang diterima ketika melakukan pemotomgan hewan ternak yang terjangkit PMK akan di ganti rugi,.

“Sesuai dengan permendagri sudah jelas terkait dengan proses anggaranya, kami juga belum bisa sebutkan nominalnya berapa,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.