PT. PLN UP3 Ternate Luncurkan Kompor Induksi Hemat Listrik

oleh -439 Dilihat
oleh

TERNATE,#- PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Meluncurkan program Elektrifikasi-Gaya Hidup demo masak kompor induksi hemat listrik.

General Manager PLN Wilayah Maluku-Malut, Adams Yogasara mengatakan, kompor induksi merupakan program PT. PLN dengan tujuan dari pemerintah yaitu untuk mengurangi subsidi bahan bakar gas.

“Karena gas ada biaya impornya sehingga hal itu di ubah menjadi kompor induksi yang menggunakan listrik,” ujar Adams, Rabu (27/7/2022).

Menurut Adams, penggunaan biaya listrik cukup terbilang hemat, sedangkan untuk penambahan KWH pelanggan pihaknya masih mau pelajari petunjuk peta.

Dikatakan Adams, kedepanya tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil penerapanya pada tahun 2030 bahan bakar minyak (BBM) jenis solar akan dikurangi meski pemakainya masih ada.

“Program kompor induksi merupakan salah satu yang di canangkan dari PT.PLN marilah kita bersama-sama jalankan dan prodaknya bisa saja di dapatkan di daerah masing-masing yaitu di toko,” ujarnya.

Pada dasarnya prodak tersebut sengaja di perkenalkan bagaimana masyarakat bisa menggunakan serba listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.