Pemkot Ternate Tetap Jaga Ketersediaan Bahan Pangan

oleh -183 Dilihat
oleh

TERNATE,#- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus berupaya melakukan koordinasi antar daerah untuk menjaga ketersediaan bahan pangan agar tetap stabil.

Sekretaris Daerah (Setda) Kota Ternate, Jusuf Sunya mengatakan, terkait dengan inflasi pangan di Kota Ternate masih normal karena kemarin juga Pemkot sudah lakukan rapat dan hasilnya menjadi acuan agar inflasi tetap stabil.

“Inflasi di Ternate masih normal, karena berdasarkan hasil rapat itu yang menjadi acuan kami untuk tetap menjaga inflasi pangan supaya tetap terjaga,” ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Meski begitu, Ternate sendiri posisinya masih aman dan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, untuk tentang langkah pemerintah daerah dalam menjaga inflasi bahan pangan.

Menurut Jusuf Sunya, untuk menjaga inflasi tiga bulan ke depan biasa ada gejolak harga di lapangan, apalagi di saat momen jelang hari Natal permintaan pasokan pangan lebih banyak.

“Di bulan Desember itu selain momen Natal, terkadang juga sering terjadi perubahan cuaca sehingga menjadi kendala saat melakukan distribusi terkait bahan pokok yang dari luar Ternate,” jelasnya.

Olehnya itu, Pemerintah Kota tetap melakukan upaya untuk bekerjasama antar daerah agar ketersediaan bahan pangan tetap stabil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.