Pemkot Ternate Akui Stok Minyak Goreng Langka

oleh -490 Dilihat
oleh

TERNATE#- Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  mengakui, saat ini mengalami kelangkaan minyak goreng di dua Minggu terakhir.

Kepala Disperindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf mengatakan, kelangkaan minyak goreng di Kota Ternate ini terjadi karena terdapat dua distributor yang mengalami kehabisan stok.

“Kita sudah melakukan pengecekan stok minyak goreng di sejumlah distributor, tapi mereka juga mengalami kehabisan stok,” kata Hasyim, Kamis (03/02/2022).

Selanjutnya, dua distributor yang mengalami kehabisan stok yakni Toko Manado dan Toko Kendari. Sementara Toko Maluku Jaya stoknya masih ada.

“Kita dari Disperindag Kota dan Disperindag Malut sudah melakukan pengecekan sejumlah distribustor. Namun dua distributor yang juga minyak goreng habis,” ucapnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak distributor bahwa mereka sudah berkoordinasi dengan produsen dari Manado dan Surabaya untuk mendatangkan minyak goreng. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan balik.

“Jadi sekarang tinggal kita menjaga kestabilan harga, dari pihak distributor menetapkan harga minyak goreng perkuliahan Rp 14 ribu,” kata Hasyim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.