Pekot Ternate Akan Kembangan 43 Titik Wisata Geologi

oleh -200 Dilihat
oleh
Rizal Marsaoly

TERNATE#-  Untuk memajukan pariwisata di Kota Ternate, tahun 2022 ini Pemerintah Kota melalui Bappelitbangda akan mencanangkan program pengembangan wisata geologi di 43 titik.

 “Program Ternate Geopark Volcanic Island yang dicanangkan oleh Bappelitbangda akan memanfaatkan sebagai  warisan geologi di Kota Ternate, yang terdiri dari 43 titik geosite atau tempat pengembangan ilmu kebumian sebagai daya tarik wisata,” kata Kepala Bappelitbangda,  Rizal Marsaoly, Jumat (11/03/2022)

Menurut Rizal, program yang memanfaatkan warisan geologi di Ternate akan terus dikembangkan maka Pemkot segera  memperbaiki  fasiltas sarana dan prasarana.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk garap potensi wisata  yang ada, termasuk pemenuhan sarana dan prasarana pendukung dalam menyukseskan program ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, melalui program Ternate Geopark Volcanic Island tentunya Pemkot sangat  optimis bisa lebih dikenal dan menarik banyak wisatawan, yang berkunjung di Ternate sebagai kota rempah.

“Dalam waktu dekat Pemkot akan melakukan pertemuan bersama menteri  ESDM, sekaligus menyampaikan surat dari gubernur yang telah kami dapat  melalui Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Maluku Utara, sekaligus membahas program yang ditunggu-tunggu yakni Ternate sebagai Geopark Volcanic Island,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.