Peduli Olahraga, Wali Kota Ternate Terima Anugerah Golden SIWO PWI Award 2023

oleh -202 Dilihat
oleh

TERNATE, # – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, menerima Anugerah Golden SIWO PWI AWARD tahun 2023 kategori Wali Kota Peduli Olahraga di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (8/8/2032).

Ketua Seksis Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Maluku Utara, Faujan A. Pinang dalam rilisnya menyampaikan, Wali Kota Ternate menerima anugerah Golden Award SIWO PWI tahun 2023 setelah dewan juri menetapkan M. Tauhid Soleman memenuhi syarat mendapatkan award tersebut.

Faujan mengatakan, SIWO PWI Malut optimis bahwa Wali Kota Ternate memenuhi syarat sebagai kepala daerah peduli olahraga, karena kriteria yang ditetapkan oleh dewan juri sangat sesuai dengan apa yang aat ini dilakukan oleh ali kota.

“Ketika persyaratan ini disampaikan ke SIWO daerah, kami menilai wali kota Ternate sangat layak mendapatkan penghargaan ini,” ujar Faujan yang juga Sekretaris Umum KONI Kota Ternate ini.

Wali Kota Ternate, kata Faujan, saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Persiter Ternate dan sebagai ketua umum Wadokai Provinsi Maluku Utara. Selain itu, walikota juga selalu tampil memberikan motivasi kepada atlet-atlet disetiap cabang olahraga agar terus berlatih serta mengalokasikan anggaran untuk membangun olagrahraga di Kota Ternate.

“Pak Wali Kota juga terus mendukung dan menjalankan Ternate sebagai Kota Atlet yang telah dicanangkan beberapa tahun lalu. Selain itu, untuk mendorong pembinaan dan pengembangan atlet, diberbagai cabang olahrag didirong untum melaksankana turnamen piala walikota,” ujar Faujan.

Paling terbaru, Wali Kota mendorong pihak ketiga untuk membangun Stadion markas Persiter Ternate, yakni Gelora Kieraha. Selain itu terus mendorong pembangunan fasilitas olahraga.

“Kepudulian wali kota terhadap olahraga juga bisa dibuktikan bahwa hingga saat ini banyak atlet dari berbagai cabang olahraga berasal dari Kota Ternate. Bahkan dalam event olahraga tingkat provinsi, Kota Ternate selalu keluar sebagai juara umum,” pungkas Faujan yang juga Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Malut ini.

Sementara Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman usai menerima penghargaan mengyampaikan terma kasih kepada SIWO PWI Malut yang telah mengusulkan dirinya menerima golden award SIWOPWI Tahun 2023.

Menurut Wali Kota, pencapaian keberhailan dibidang olahraga ini tentunya ata dukungan semua stakeholder, terutama pemangku kepentingan dibidang olahraga, yakni KONI dan Cabang Olahraga di Kota Ternate.

“Terima kaish banyak kepada  semua pihak yang telah mendorong dan membangun olahraga di Kota Ternate. Penghargaan ini untuk terus memcau kita agar olahraga di Kota Ternate teru berkembang,” ujar Tauhid.

Tauhid menambahkan, Pemerintah Kota Ternate telah berkomitmen untuk tetap mendorong Ternate sebagai Kota Atlet, sehingga upaya-upaya pembinaan terus dilakukan secara berjenjang.

“Kami berharap upaya pemerintah untuk mewujudkan Ternate Kota Atlet juga mendapat dukungan dari masyarakat Kota Ternate,” harap Wali Kota.

Sekedar diketahui, yang menerima golden award SIWO PWI tahun 2023 ini terdidiri dari 1 Gubernur, 11 Bupati Wali Kota dengan dua kategori yakni Peduli Olahraga dan tokoh inspiratif. Selain itu, 7 KONI Provinsi kategori KONI terdinamis, Atlet berprestasi dan pelatih.

Di Maluku Utara, SIWO PWI Malut selain mengususlkan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman sebagai Wali Kota peduli Olahraga, juga mengusulkan Bupati Pulau Taliabu sebagai tokoh inspiratif dan Ketua KONI Provinsi sebagai Koni terdinamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.