Menyambut Milad ke-21, HPMS IPM Laksanakan Dialog Publik

oleh -229 Dilihat
oleh

TERNATE#- Dalam rangka menyambut Milad Program Studi Ilmu Pemerintahan (IPM) ke 21 Tahun, pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  elaksanakan dialog publik di pelataran gedung B, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dengan tema “Ternate andalan, apa yang diandalkan”, Sabtu (21/5/2022).

“Diskusi publik ini dijalankan sebagai langkah awal untuk anniversary 21 tahun program studi ilmu pemerintahan, dengan meneropong motto Pemerintah kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan sejauh mana kemasifannya,” ungkap selaku Ketua HMPS IPM, Rama Osalia.

Kata dia, kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban antara sesama jurusan di tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), agar dapat memberikan autokritik solutif terhadap pemerintah daerah

Dialog yang dipandu oleh Syarifuddin Usman, turut hadir para narasumber Sekda Kota Ternate Jusuf Sunya, Dosen sosiologi UMMU Herman Oesman dan Dosen Ilmu Pemerintahan UMMU Ali Lating.

Sementara itu, ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan (Prodi IPM), Rasid Pora menuturkan, tujuan dari kegiatan ini agar dapat mengingatkan pengembangan ilmu pengetahuan mahaiswa secara akademik maupun non akademik.

Sebab, diskusi yang dibangun ini bagian dari pra-kegiatan untuk menjemput MILAD ilmu pemerintahan yang ke 21 tahun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman mahasiswa, kemudian menjadi nilai tambah bagi ilmu pemerintahan dalam menopang reakreditasi  program studi.” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.