Menang 3-0, Binter Lolos ke Semifinal Liga Pelajar Kota Ternate

oleh -200 Dilihat
oleh
Tim Binter

TERNATE#-    SMK Bina Informatika Ternate (Binter) memastikan lolod ke semifinal Liga Pelajar Piala Wali Kota Ternate tahun 2023 setelah menumbangkan SMA Negeri 4 Kota Ternate dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan grup C di Stadion Gelora Kieraha Ternate, Kamis (13/7/2023) sore tadi.

Dengan hasil ini, SMK Binter menempati posisi puncak klasemen grup C sehingga telah memastikan lolos ke semifinal, sementara SMA Negeri 4 Kota Ternate dan SMA Darul Ulum dengan sendirinya tidak lolos ke semifinal, sebab setiap grup hanya satu tiket ke semifinal.

Gol pertama SMK Binter dicetak melalui kaki M. Sabjunarsyah pada menit ke-26 usai menerima umpan Taufik Rustam. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, SMK Binter memperbesar keunggulannya melalui dua gol dari Agus Ismail pada menit ke-38 dan 48, skor berubah menjadi 3-0. Para pemain SMK Binter terus melakukan serangan ke benteng pertahanan SMA Negeri 4 Kota Ternate, namun hingga babak kedua selesai skor tidak berubah.

Manajer SMK Binter, Faujan A. Pinang usai pertandingan menyampaikan, dirinya merasa puas dengan permainan anak-anak yang tampil luar biasa, baik dilaga pertama berhadapan dengan SMA Darul Ulum maupun hari ini dengan SMA Negeri 4 Kota Ternate.

“Ini hasil yang luar biasa. Disaat berhadapan dengan SMA Darul Ulum skor 9-0 dan hari ini dengan SMA Negeri 4, skor 3-0,” ujar Faujan.

Dengan hasil ini, lanjut Faujan, Binter lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan SMK Negeri 2 Kota Ternate pada Jumat besok. “Dengan melihat permainan anak-anak yang ada ini, saya tetap optimisi bahwa kami akan ke final hingga menjuarai liga ini. Apalagi semua pemain dalam kondisi baik,” pungkas Sekretaris KONI Kota Ternate ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.