Masyarakat Malifut DiMinta Jangan terprovokasi

oleh -1083 Dilihat
oleh

HALUT#- Kepala desa se-kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, meminta agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan pernyataan Fachri Yamin.

Pasalnya, PT NHM dibawa kepemimpinan Haji Robet, tentunya sudah memberikan perhatian bagi masyarakat enam desa lingkar tambang.

Hal ini disampaikan kepala Desa Samsuma, Djakir Hi. Mahmud. Menurut dia, PT. NHM dimasa Newscres sangat berbeda dengan NHM saat dipimpin Haji Robert, dimana saat ini banyak program CSR di rasakan oleh masyarakat lingkar tambang.

“Sebagai masyarakat lingkar tambang sudah seharusnya patut kita syukuri karena haji Robert sudah banyak membantu masyarakat melalui program CSR,” ujar Djakir, Rabu, (07/09/2022)

Ia menjelaskan, sejumlah program Haji Robert yang telah terealisasi yang dirasakan langsung masyarakat lingkar tambang secara khusus maupun Provinsi Maluku Utara secara Umum.

“Programnya yang telah terealisasi yaitu, kesejahteraan masyarakat berupa bantuan pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat lingkar  tambang, peningkatan ekonomi masyarakat melalui program Sarana Produksi Pertanian (Saprodi), pembangunan rumah ibadah, dan juga Bantuan pengobatan warga yang sakit baik warga lingkar tambang, “katanya.

“Sudah ada sebagian beasiswa dan honor guru dari perusahan telah diterima, olehnya itu kami para kades bersama pihak perusahan dalam waktu dekat akan membahas kendala terkait keterlambatan tersebut,” ungkapnya

Dia berharap, agar masyarakat jangan terpancing dengan oknum yang mengatasnamakan masyarakat lingkar tambang terkait dengan pernyataan-pernyataan yang sifatnya provokatif.

“Saya tidak sepakat pada pak Fahri atas pernyataan yang sifatnya provokatif kemudian mengatasnamakan masyarakat lingkar tambang,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.