Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UMMU PKL di Pulau Hiri

oleh -412 Dilihat
oleh

TERNATE#- Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) di Kelurahan Dorarisa Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate.

“Pelaksanaan praktek ini tentunya berkaitan dengan mata kuliah tentang kajian masyarakat kepulauan, sehingga Pulau Hiri dipilih sebagai salah satu tempat PKL bagi mahasiswa Ilmu Pemerintahan,” ungkap dosen Prodi Ilmu Pemerintahan, Bakri La Suhu.

Menurutnya, tujuan dari praktek ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa mengenai masyarakat kepulauan. Selain itu juga, mahasiswa dapat mengetahui peran pemerintah kelurahan dalam memberikan pelayanan publik, pengembangan UMKM dan kearifan budaya lokal dalam pengelolaan lingkungan di kawasan kepulauan.

“Kegiatan ini tindak lanjut dengan penandatanganan kerja sama antara program Studi Ilmu Pemerintahan serta Kelurahan Dorarisa dalam pengembangan merdeka belajar kampus merdeka,” jelasnya.

Ia menambahkan, mahasiswa yang mengikuti Praktek Kuliah Lapangan ini adalah mahasiswa Semester VI dan juga didampingi dosen Ilmu Pemerintahan, yakni Abdullah Kaunar, Rasid Pora, Rahmat Suaib, Bakri La Suhu, Raoda M. Djae dan Sahrul Pora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.