Lapak Pedagang di Mangga Dua Pantai Akan Ditertibkan

oleh -1271 Dilihat
oleh

TERNATE# – Puluhan pedagang yang berjualan di Mangga Dua pantai,  kecamatan Ternate Selatan akan ditertibkan.

Penertiban itu tujuannya untuk penataan para pedagang sehingga tidak terlihat kumuh.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menegaskan, area pelabuhan semut mulai dari Mangga Dua dan Toboko akan ditertibkan, karena terkesan sangat tidak terartur.

“Kita akan tertibkan, bukan hanya di bahu jalan, kita tertibkan juga yang di dalam,” ujar Tauhid, Selasa (31/01/2023)

Lanjut Tauhid, tahun 2023 ini ada rencana Pemkot melakukan penataan secara keseluruhan disemua lapak yang berada di area tersebut, sehingga lebih indah saat dilihat.

Wali Kota menambahkan, hal ini harus diterjemahkan oleh sejumlah OPD terkait agar segera ditindaklanjuti, sehingga penataan Kota terlihat lebih indah.

Sementara Buhari, salah satu pedagang kelapa muda mengaku, sudah berjualan di area tersebut dari tahun 2020, itu karena ada izin dari kelurahan.

“Kita jualan disini juga punya izin. Bahkan pihak Dishub kadang melakukan penertiban, dan kami tetapi ikuti, karena mereka mewakili pemerintah,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Ia mengaku, informasi penertiban ini juga sudah pernah disampaikan pemerintah kepada para pedagang, namun hingga kini belum mengetahui secara pasti seperti apa penertiban yang dimaksud.

“Jadi apakah nanti kita disuruh pindah karena mau dibangun lapak, atau modelnya seperti apa kita belum tau. Yang jelas kalau ada penertiban, maka harus ada tempat sementara yang disediakan pemerintah untuk kita berjualan,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.