Kota Ternate Juara Umum Porprov Malut ke IV 2022

oleh -254 Dilihat
oleh

TERNATE#- Hasil pertadingan di masing-masing cabang olahraga di Porprov ke IV Maluku Utara (Malut), Kota Ternate keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 150 medali.

Juara umum ditandai dengan penyerahan piala bergilir diserahkan oleh ketua KONI Malut, ke Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Ketua KONI Malut, Djafar Umar menyampaikan, sesuai hasil disemua cabor yang ditandingkan, Kota Ternate unggul dengan memperoleh medali emas 70, perak 37 dan perunggu 43 medali.

“Ini sebuah prestasi dan terus dipertahankan bagi Kota Ternate, ” ucapnya, Selasa (6/9/2022) malam.

Dia menambahkan, Porprov membutuhkan biaya yang cukup banyak, sehingga dukungan Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sangat penting, apalgi KONI di daerah lebih mendapat perhatian serius.

Sementara Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan, juara umum bagi Kota Ternate hal yang biasa, sebab setiap event seperti ini Ternate selalu tampil dan keluar sebagai juara. Apalagi di tahun ini, merupakan prestasi yang luar biasa.

“Tuan rumah dimana pun pasti Ternate bisa mempertahankan juara umum,” katanya.

Menurut Tauhid, cabor yang tidak dapat emas akan dievaluasi agar kedepan lebih maksimal. Seperti sepakbola, harus diprioritas sebab Ternate adalah gudang para pemain yang pernah menorehkan sejarah di kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.