Kepala SD dan SMP Muhammadiyah se-Kota Ternate Resmi Dilantik

oleh -161 Dilihat
oleh
Suasana pelantikan Kepsek SD dan SMP Muhammadiyah se-Kota Ternate

TERNATE# – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Ternate, Abdurahman Usman resmi melantik Kepala Sekolah (Kepsek) SD Muhammadiyayh 1 Kota Ternate, Kepsek SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Kota Ternate, Sabtu (29/1/2022).

Pelantikan itu berdasarkan surat Keputusan PDM Kota Ternate tentang penetapan kepala SD dan SMP Muhammadiyah dalam wilayah Kota Ternate masa jabatan 2022-2026, yakni Taib Jen dilantikan sebagai kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Ternate , Sirna Usman sebagai kepala SMP Muhammadiyah 2 Kota Ternate dan Susanti Tukuboya sebagai kepala SD Muhammadiyah 1 kota Ternate.

Ketua PDM Kota Ternate, Abdurrahman Usman mengatakan, penetapan Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Ternate, SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Kota Ternate,  berdasarkan keputusan majilis pendidikan dasar dan menengah PDM Kota Ternate. Nomor  05/III.4/F/2022 tertangal 17 januari 2022 tentang penyampaian hasil seleksi calon kepala sekolah tingkat SD dan SM Muhammadiyah dalam wilayah Kota Ternate.

“Menetapkan tiga orang calon kepsek untuk ditetapakn menjadi kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Ternate, SMP Muhammadiyah 1 Kota Ternate, SMP Muhammadiyah 2 Kota Ternate. Keputusan tersebut lahir dengan berbagai pertimbangan logis spritual dan lain-lain, sehingga kami menetapkan calon Kepsek yang dilantik hari ini,” jelas Abdurrahman.

Kata dia, selaku PDM Kota Tetnate mengucapkan selamat kepada tiga kepsek yang baru saja dilantik, semoga dengan pelantikan tersebut dapat memberikan hidayah untuk tetap menjadi kepsek atau pemimpin yang amanah, jujur, adil pintar merasa bukan merasa pintar.

“Pimpinan di Muhammadiyah harus mampu memghidupkan Muhammadiyah, bukan mencari hidup dalam Muhammadiyah. Inilah menjadi dasar kita untuk tetap menjadi pemimpin yang kokoh, ikhlas dan jujur dalam melaksanakan tugas demi pendidikan dan umat,” ujar  Abdurrahman.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM kota Ternate yang telah melakukan penjaringan calon kepala sekolah sampai pada terpilihnya kepala sekolah.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Ternate, dan Kepala BKPSDM yang telah memberikan banyak nasihat termasuk memberikan arahan ke Muhammadiyah sebagai penyelenggara pendidikan Ternate,” tambahnya.

Ia menambahkan, pelantikan ini jalan pertama untuk melaksanakan roda kepemimpinan sekolah dan harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu aturan pemerintah maupun muhammadiyah.

Sementara  Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kota Ternate Thamrin Alwi menyampaikan, bangsa yang maju adalah bangsa yang unggul yang ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, sedangkan manusia yang berkualitas sangat ditentukan oleh pendidikan.

“Pendidikan menjadi solusi untuk memutuskan mata rantai kemiskinan. Artinya, pendidikan merupakan modal dasar dalam melaksanakan dan menyusukseskan masa depan serta bisa menekan tingkat pengangguran,” ujarnya.

Dijelaskan, wali kota selalu menekan pentingnya pendidikan merupakan segala-galanya, agar bisa meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepala sekolah merupakan jabatan strategis, kepanjangan tangan dari pemerintah maka bapak-ibu kepala sekolah yang telah dilantik merupakan perpanjangan tangan pemerintah, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.