Keluar Daerah, Wakil Wali Kota Ternate Tak Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI

oleh -235 Dilihat
oleh

TERNATE, #- Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman tidak menghadiri upacara bendera perayaan Hari  Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) ternate, Rabu (17/8/2022).

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, orang nomor dua di pemkot Ternate itu saat ini masih berada di luar daerah, sehingga tidak mengikuti upacara HUT RI tahun ini. Padahal, tradisi perayaan HUT RI di Pemkot Ternate dilakukan pada dua tempat, yakni di halaman kantor wali kota dan lapangan Ngara Lamo.

Upacara di kantor wali kota yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah wakil wali kota dan peserta para ASN serta dilaksanakan lebih dulu. Setelah itu, dillanjutkan di lapangan Ngaralamo dengan Irup Wali Kota Ternate.

Dengan ketidakhadiran wakil wali kota pada momentum HUT ke-77 RI tahun ini, Irup di kantor adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Jusuf Sunya.

Sementara upacara bendera di lapangan Ngara Lamo, bertindak selaku Irup Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, komandan upacara Kapten INF Adi Prabowo dan pembawa baki Athiya Benazir Haura Yasin, siswi SMA Negeri 1 Kota Ternate

Sedangkan pembentang bendera Muhammad Ijul Daim Langkara dan penggait serta penggerek Muhammad Harimurti M Halim, pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy.

Sementara sekertaris Daerah Jusuf Sunya dan Kabag Komunikasi Pimpinan dan Protokoler Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak ketika dikonfirmasi wartawan  enggan memberikan komentar, terkait ketidak hadirnya wakil wali kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.