Kalumpang Juara II Lomba Kelurahan Tingkat Regional IV

oleh -511 Dilihat
oleh

TERNATE,#- Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) juara II lomba antar kelurahan tingkat regional IV.

Penetapan Kelurahan Kalumpang sebagai juara II regional IV tersebut, berdasarkan penilaian Dirjen Bina Pemerintahan Desa dengan perolehan nilai 18,17. Hasil penilaian tersebut, membuat Kelurahan Kalumpang berhak mengikuti lomba kelurahan tingkat nasional.

Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangadji mengatakan, penilaian lomba pada tingkat nasional tersebut, nantinya akan ada tim penilaian dari Kemendagri yang turun untuk melakukan verifikasi di lapangan.

“Untuk penilaiannya, baik itu tentang layanan pemerintahan dan masalah kemasyarakatan, sehingga pada lomba di tingkat regional IV kami dapat juara II karena yang dapatkan juara I dari Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujarnya, Senin (19/9/2022).

Kata dia, dari penilaian tersebut Kelurahan Kalumpang berhak mewakili tingkat Nasional bersama NTB.

Dikatakan, pada lomba tingkat regional IV tersebut, pihaknya memaparkan tentang upaya bagaimana mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui komunitas Disabilitas, selain itu juga ada terkait Pos Kamling yang sudah dibentuk tiap Rukun Tengga (RT) dan ada Satgas sampah serta relawan Narkoba.

“Dari pemaparan yang disampaikan ke Tim penilai terutama adalah peningkatan pelaku UKM dari komunitas disabilitas, yang produknya telah dijual baik di apsar lokal ada juga diluar daerah dan ini kami berhak mengikuti di tingkat Nasional,”. pungkasnya.

Meski begitu, dirinya juga tetap optimis dan menargetkan supaya bisa juarai lomba selanjutnya di tingkat Nasional yang penyerahan hadiahnya diserahkan oleh Presiden RI Joko widodo.

“Olehnya itu, untuk bisa menjuarai lomba selanjutnya saya berharap kepada warga Kalumpang untuk menjaga situasi Kamtibmas saat tim dari pusat turun melakukan verifikasi, dan meminta dukungan dari Pemerintah Kota Ternate,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.