Kadis Lebih Memilih Keluar Daerah, DPRD Kota Ternate Tolak Bahas Program Disperindag dalam KUA-PPAS 2023

oleh -514 Dilihat
oleh
Makmur Gamgulu

TERNATE, #-  DPRD Kota Ternate merasa kesal dengan sikap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Muhlis Djumadil karena lebih memilih keluar daerah dari pada mengahdiri undangan RDP  untuk pembahasan KUA-PPAS Disperindag tahun 2023.

“RDP ini sangat penting, karena pembahasan KUA-PPAS tahun 2023,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu, Rabu (10/8) usai RDP dengan mitranya.

Menurut Makmur, jika ada kegiatan di luar daerah yang kepala dinas tidak wajib untuk hadir, kenapa harus tinggalkan daerah disaat pembahasan KUA-PPAS tahun 2023.

Dia mengaku,  kepala dinas yang menjadi mitra komisi II semuanya hadir kecuali Kadis Perindag dan Kadis Pertanian yang tidak hadir, namun kadis Pertanian tidak hadir karena sedang mengikuti Dilat PIM II di Jawa Timur.

“Jika ada perwakilan kadis kami tidak mewajibkan ikut RDP, karena kepala dinas tidak hadir dengan alasan tidak wajar. Unutk itu, Kami tidak mau bahas lagi KUA-PPAS 2023 milik Disperindag,” tegasnya.

Politisi Golkar ini menegaskan, jika ada program dan kegiatan tidak lolos maka komisi ini tidak bertanggung jawab.

“Jika ada program yang hilang komisi II tidak bertanggung jawab.  Sebab kalau tidak hadir jangan salahkan kami, karena APBD 2023 sangat penting dari pada keluar daerah,” katanya.

Sementara kepala disperindag ketika dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.