Hibur Pengunjung Pantai Sulamadaha, Indonesian Drummer Gelar Event

oleh -199 Dilihat
oleh

TERNATE #– Selain untuk mencipatakan generasi baru, komunitas Indonesian Drummers (ID) Ternate, menggelar festival drummer di kawasan wisata pantai Sulamadaha, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya ID Ternate, mencari bibit-bibit muda pemusik di Maluku Utara, khusuanya di Kota Ternate.

Ketua Komunitas ID Ternate, Dana mengatakan, pagelaran event ini, merupakan agenda rutin komunitas pencinta musik dalam setahun per semester.

Dikatakan, komunitas ID Ternate memiliki program kerja dengan mengelar movie ke tempat-tempat rekreasi, sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat, sekaligus menghibur para pengunjung objek wisata.

“Alhamdulillah kali ini bisa digelar di kawasan pantai Sulamadaha yang baru saja diresmikan, dan juga dispport penuh oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate bersama beberapa komunitas pencinta musik juga yakni, Music Corner, Jarkot, GitarMu, SP Five MusicStudio, El Madani Soundsystem. Ayam Sambal Pelakor. Media partnerFajakeho, Ternate Tourism dan indotimur media,” kata Dana di pantai Sulamadaha.

Menurutnya, selain merupakan ajang mengembangkan bakat generasi komunitas ID, event ini melibatkan 30 generasi drummers yang terdiri dari 15 anak-anak dan 15 kaum milenial.

“Selain mengembangkan bakat dan minat, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini,” sambungnya.

Dikatakan Dana, perubahan drastis kawasan wisata Sulamada juga menjadi salah satu faktor ID Ternate menggelar event fasival drummers di Sulamadaha.

“Kami juga memberikan apersiasi kepada pemerintah khususnya Dispar yang benar-benar membuat pantai ini menjadi sangat berbeda dari sebelumnya,” aku Dana.

Dia berharap, potensi objek wisata ini juga bisa dimanfaatkan, dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga mendatangkan manfaat untuk warga sekitar.

Dana juga berharap, ada kolaborasi antara komunitas pencinta musik sehingga event-event bisa digelar secara teratur di Sulamadaha bahkan di kawasan-kawasan wisata lainnya di Kota Ternate.

Sementara itu, Ririn salah satu pengunjung wisata pantai Sulamadaha, memberi apresiasi terhadap event yang diselenggarakan oleh komunitas ID Ternate.

Dia mengaku merasa senang karena selain datang berkunjung di lokasi rekreasi bersama keluarga untuk bersantai, berfoto-foto dan makan minum, namun juga dapat menyaksikan event musik.

“Saya sangat senang begitu ke sini ternyata ada live musik dari komunitas seperti mereka, saya berharap kedepan masih ada event-event seperti ini lagi,” pungkasnya.

Sumber: http://indotimur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.