Hambat Pekerjaan Proyek, Warga Tabona Desak PT Telkom Ternate Pindahkan Tiang Kabel

oleh -492 Dilihat
oleh

TERNATE#- Warga RT 13 RW 01 Kelurahan Tabona, Kecamatan Terate Selatan, mendesak PT Telkom cabang Ternate, segera memindahkan tiang kabel yang menjadi penghalang pembangunan saluran air.

Pasalnya, proyek tersebut tidak bisa dilanjutkan karena terhalang beberapa tiang kabel, sehingga material berhamburan di atas jalan raya yang mengakibatkan beberapa kali terjadi kecelakaan.

Salah satu warga Hairil, Selasa (24/10/3023) mengatakan, sesuai informasi dari pemerintah kelurahan Tabona sudah menyurat ke PT. Telkom Ternate hampir tiga minggu lalu, terkait adanya empat tiang telepon yang berada tepat di tengah saluran air.

“Kelurahan sudah menyurat ke pihak Telkom, namun hingga hari ini belum juga merespon, kalau tiang telkom sangat menggangu aktivitas pekerjaan, sehingga ada warga juga mengalami kecelakaan,” katanya.

Menurutnya, warga sudah ingatkan pada saat pemasangan awal tiang telepon tersebut setahun lalu, bahwa lokasi tersebut masuk dalam master plan pembuatan saluran.

“Dengan masalah tersebut warga sangat kesal karena PT. Telkom terkesan lambat untuk memindahkan tiang tersebut,” katanya.

Ia berharap, PT.Telkom dalam penempatan tiang kabel telepon tidak hanya target komersial saja, tapi yang perlu diperhatikan juga pada saat pemasangan tiang, sehingga tidak terkesan semrawut dan asal pasang.

“Kami juga minta pihak kelurahan untuk serius dan terus berkordinasikan dengan PT Telkom, sebelum bertambah jatuh korban kecelakaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.