Forkopimda Kota Ternate Siap Sukseskan Pemilu 2024

oleh -369 Dilihat
oleh

TERNATE #- Wali Kota Ternate M Tauhid Solemen bersama jajaran forkopimda berkomitmen penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 berjalan lancar dan demokrasi.

Hal ini disampaikan Wali Kota pada saat rapat koordinasi pembentukan tim desk pemilu, yang dipusatkan Sahid Hotel, kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan.

“Sebagai kepala daerah, saya berkomitmen bersama jajaran Forkopimda bisa memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 berjalan lancar, demokratis, tidak boleh ada diskriminasi pada kelompok atau individu dalam menyalurkan hak politik, pelaksanaan tahapan yang transparan, aparatur yang netral serta penegakan aturan sesuai ketentuan perundang undangan,” jelas wali Kota Ternate, Rabu (12/4/2023).

Ia menjelaskan, sebagaimana diketahui, Pemilu dan Pilkada 2024 adalah proses pemilihan Wakil Rakyat dan Pejabat Publik melalui suara rakyat. Pemilu dan Pilkada yang demokratis adalah sebuah proses yang dilakukan secara transparan, jujur dan adil serta harus menganut prinsip-prinsip dasar demokrasi seperti kebebasan berpendapat, hak untuk memilih dan dipilih, serta keadilan dalam proses pemilihan.

“Jadi pembentukan dan penyematan atribut Desk Pemilu dan Pilkada 2024 Kota Ternate hari ini merupakan langkah penting dan strategis dalam mendukung Lembaga penyelenggara Pemilu dan Pemilihan untuk menjamin proses Pemilu dan Pilkada berjalan lancar, transparan dan adil,” jelad Tauhid.

Lanjut Wali Kota, tim Desk Pemilu dan Pilkada yang akan dikukuhkan pada hari ini dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan bertanggung jawab, serta bekerja sama secara aktif dengan lembaga penyelenggara baik KPUD Kota Ternate maupun Bawaslu Kota Ternate.

Kata Tauhid, koordinasi yang efektif dan Kerjasama yang baik, dapat memastikan proses Pemilu dan Pilkada berjalan lancar dan dapat diterima oleh semua pihak.

“Memberikan apresiasi khususnya kepada Badan Kesbangpol yang langsung mengambil peran untuk melakukan kebijakan rakor ini yang melibatkan penyelenggara seperti Bawaslu, KPU serta Forkopimda,” jelas manta  Sekot Ternate ini.

Tauhid menambahkan, khusus untuk Pemilu tahun 2024, seluruh proses dilaksanakan secara serentak, sehingga butuh kesiapan, persiapan, dan komitmen dari semua pihak agar hasil dari demokrasi ini juga baik Karena.

“Jika ingin mengharapkan output atau hasil yang baik maka proses awalnya juga harus baik, dan saya yakin kesadaran politik dari masyarakat kita saat ini semakin membaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.