DPRD Kota Ternate Mulai Finalisasi DIM KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2022

oleh -219 Dilihat
oleh
Muhajirin Bailussy

TERNATE,#- DPRD Kota Ternate mulai rapat finalisasi Daftar inventarisir masalah (DIM) Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara  (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2022.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, DIM KUA-PPAS dilaksanakan hari ini dan finis besok, kemudian akan dilanjutkan KUA PPAS 2023 yang rencananya pada 15 Agustus pembahasanya selesai.

“Tadi yang dilakukan adalah pembahasan DIM dan itu bisa ada pengurangan dan penambahan. Yang pasti karena ini perubahan biasanya kami hanya fokus melihat belanja yang mengalami pengurangan dan tambahan,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Selain itu, target pendapatan dibeberapa belanja seperti belanja modal, koperasi dan belanja pegawai, namun itu akan ditanyakan 9 Agustus 2022 besok.

Selain itu, teman-teman di DPRD juga pertanyakan beberapa program kegiatan, dimana pemerintah mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus memacu untuk kerja keras.

Muhajirin menambahkan, pihaknya juga mempertanyakan anggaran kegiatan Porprov ke IV Malut, agar pemerintah sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

“Misalkan KONI minta Rp 6 miliar belum tentu kami setujui hal itu, karena ada pembagian 50;50 antara Kota dan provinsi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.