Dinsos Kota Ternate Masih Verifikasi Data Penerima Bantuan Yati Piatu dan Disabilitas

oleh -1324 Dilihat
oleh

TERNATE,#- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate, saat ini sedang melakukan pemutakhiran data penerima bantuan Yatim Piatu (Yapi) dan disabilitas.

Kadinsos Kota Ternate, Burhanuddin Abd Kadir mengatakan, data Yapi yang dikantongi dari Kementerian Sosial (Kemensos) ada 600 orang, namun setelah di lakukan verifikasi kembali ke lapangan hanya mencapai 200 orang.

“Setelah kami terima data dari pusat dan melakukan pendataan kembali di lapangan, ternyata ada yang masih memiliki orangtua, sehingga itu tidak mencapai 600 dan menjadi 200 orang saja. Kami upayakan verifikasi 3 bulan untuk di serahkan pada Kemensos,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan, terkait hal itu dirinya belum mengetahui nominalnya karena angggaran tersebut masih di pusat, sedangkan yang akan diterima perorangnya nanti Rp 200 ribu per bulan.

Ia menambahkan, jika soal bantuan disabilitas yang masuk kategori tidak mampu dan itu sudah tercatat di Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) sekarang lagi pemuktahiran data sebanyak 1.105 orang.

“Karena kemarin juga teman-teman dari Ikatan Makugawene sudah saling lakukan kordinasi dengan kami untuk melihat pemuktahiran dan keabsahan data 2020 serta 2021,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.