Dikawal Ketat Aparat Kepolisian, Demo Ratusan Mahasiswa di Ternate Berjalan Aman

oleh -851 Dilihat
oleh

TERNATE,#- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung, melaksanakan aksi penolakan kenaikan harga BBM di depan kampus 1 Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, tepatnya di jalan menuju Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Rabu (7/9/2022).

Aksi ratusan mahasiswa itu sempat memanas setelah menutup jalan utama menuju Bandara, hingga salah satu mahasiswa terpaksa diamankan oleh aparat Kepolisian.

Amatan tagarmu.com di lapangan, unjukrasa mahasiswa dimulai pukul 14.00 Wit hingga 18.15 Wit, dikawal ketat ratusan personel Polisi sambil mengeluarkan imbauan dan melakukan pendekatan sampai para pendemo membubarkan diri secara tertib.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pihaknya siagakan 250 personel yang diback up oleh Polda Malut untuk mengamankan jalannya aksi.

Menurut Kapolres, dari 250 personel Polres Ternate di sebar pada empat titik dalam wilayah Kota, yaitu Pertamina Jambula, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Kantor Walikota Ternate dan Jalan Bandara Sultan Babullah Ternate.

“Terkait dengan satu orang mahasiswa yang sempat ditahan oleh anggota, kami sudah bebaskan dengan melalui mediasi bersama ketua-ketua OKP mahasiswa,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Kapolres menambahkan, seandainya besok masih dilakukan aksi pihaknya siap untuk mengawal, karena Mahasiswa bukan musuh Polisi.

“Selama Mahasiswa tertib dalam berunjukrasa kami tetap kawal, namun jika mereka melakukan anarkis atau merusak fasilitas Pemerintah, maka bukan hanya bermusuhan dengan Polisi tapi masyarakat setempat juga akan marah,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.