Bupati Halmahera Barat Keluarkan Edaran Satu Desa 500 Dosis Vaksin Per Hari

oleh -276 Dilihat
oleh

HALBAR #- Untuk kejar target vaksinasi mencapai 70 persen di tahun 2022, Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang mengeluarkan edaran setiap desa ditargetkan 500 dosisi setiap hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halbar, Novelheins Sakalaty mengatakan, untuk mencapai angka 70 persen tidaklah mudah, mengingat sejak dilantik pertengahan tahun 2021 kemarin capaian vaksinasi baru 21 persen, lalu digenjot hingga naik ke 52,77 persen.

“Jadi tahun 2022 ini skemanya dimasimalkan, dengan adanya edaran terbaru dari Bupati setiap desa ditargetkan 500 dosis setiap hari,” kata Novelheins Sakalaty Kamis (6/1/2021) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam upaya mencapai target 70 persen maka membutuhkan peran senergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), misalkan DPMPD yang membidangi langsung desa-desa, namun saat ini telah kelihatan mulai intens membangun koordinasi dan turun ke desa-desa.

“Jadi kami sangat berterima kasih atas peran stakeholder, termasuk TNI-Polri dalam capain vaksinasi,” ucapnya.

Kadinkes mengaku, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Halmahera Barat, belum mencapai target dalam tahun kemarin, namun perlu dingat jumlah penduduk Halbar masuk kategori terbanyak ke 4 di Provinsi Malut, jika dibandingkan dengan Morotai yang sedikit.

“Kalau ukran jumlah penduduk sama dengan Pulau Morotai, maka Halbar sudah capai target, hanya saja jumlah penduduk termasuk tinggi dan rentang kendali sehingga tidak mudah,” katanya.

Sumber: http://indotimur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.