Bioskop XXI Ternate Dibuka, Ini Persyaratan Bagi Penonton Bioskop

oleh -203 Dilihat
oleh

TERNATE #- Setelah mendapat izin dan rekomendasi dari pemerintah pusat, PT Nusantara Sejahtera Raya yang menanungi Cinema XXI Ternate mulai beroperasi pada Kamis, (16/9/2021) besok. 

Sebelumnya, Cinema XXI di seluruh Indonesia sempat ditutup karena pandemi, namun seirimg melandainya kasus covid-19, pemerimtah pusat menerbitkan rekomendasi atau izin operasi, sehingga manajemen akan kembali beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol menyampaikan, Cinema XXI tetap berkomitmen untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Kata dia, penerapan protokol kesehatan ini demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan terhadap seluruh pengunjung dan petugas di XXI Ternate serta Cinema XXI berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi yang terjadi.

Oleh karenanya, Cinema XXI akan terus berkoordinasi secara intens dengan pemerintah pusat dan daerah untuk selalu mematuhi instruksi maupun arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait prokes yang ketat demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan pengunjung. 

“Oleh karenanya, berdasarkan berdasarkan izin serta rekomendasi dari pemerintah pusat akan direncanakan Cinema XXI bakal beroperasi pada 16 September 2021 meski beroperasi sementara waktu kami tetap rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya,” ungkap Dewinta, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, perawatan bioskop ini dikerjakan oleh satuan tugas (satgas) khusus yang dibentuk sejak bioskop berhenti beroperasi sementara waktu.

Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, dan juga akan ditempatkan sejumlah Informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floormarking di lingkungan bioskop.

Pihak bioskop juga menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan sabun cuci tangan yang tersedia di toilet bioskop, “selain itu, penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio, para petugas bioskop juga diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas,” katanya.

Pada operasi perdana, Cinema XXI juga menyiaplan AR code aplikasi PeduliLindungi sehingga pengunjung yang akan memasuki lingkungan bioskop dapat melakukan scan OR code PeduliLindungi sebelum memasuki ingkungan bioskop. 

“Pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak termasuk di dalam studio selama masa uji coba ini,” ungkapnya.

Selama masa ujicoba, pihak bioskop.belum menual makanan dan minuman di seluruh bioskop, sehingga pengunjung  diminta untuk tertib, tidak makan dan minum selama berada di dalam studio.

“Ini dilakukan sebagai upaya mematuhi arahan serta instruksi pemerintah pusat dan daerah, namun demikian kami juga butuh dukungan dari pelanggan setia. Untuk itu kami mengimbau para pelanggan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Sumber: http://indotimur.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.