Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Akan Kroscek Masalah Pembuangan Sampah Medis di Lingkungan Warga

oleh -249 Dilihat
oleh
Nurlaela Syarif

TERNATE,#- Anggota Komisi III DPRD Kota Ternnate, Nurlaela Syarif berjanji akan melakukan kroscek masalah pembuangan sampah medis di lingkungan warga oleh Puskesmas Siko.

Nurlaela mengaku, dirinya belum bisa pastikan apakah sampah medis itu dibuang oleh petugas Puskesmas atau masyarakat setempat,” kata Nurlaila.

Namun kata dia, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Puskesmas terkait sampah medis tersebut, tapi dari pihak mereka (Puskesmas) mengklaim bahwa pembuangan sampah sudah sesuai dengan prosedur, karena dilakukan pengecekan SOP tiap bidang.

Nurlaila berjanji, akan melakukan kroscek langsung ke Puskesmas Siko karena sampah media itu ada beberapa klasifikasi seperti masker, obat-obatan dan lainya itu memiliki tempat pembuangan sampah tersendiri.

“Saya akan upayakan dalam minggu ini langsung melakukan kroscek di Puskesmas Siko,” kata Politisi NasDem ini.

Ia menjelaskan, SOP pembuangan sampah medis sudah ada prosedurnya, karena di fasilitas kesehatan (Faskes) itu merupakan salah satu prasyarat adalah standar pengelolaan sampah.

Menurutnya, standarisasi prasyarat pengelolaan sampah medis itu harus tidak memiliki dampak terhadap lingkungan warga sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.