Anggaran Pilkada 2024 Kota Ternate Sudah Cair 40 Persen

oleh -210 Dilihat
oleh
Nuryadiin Rachman
Nuryadiin Rachman

TERNATE#- Pemeritnah Kota Ternate, sudah mulai merealisasi anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sebesar 40 persen dari masing-masing penyelenggara.

Berdasarkan laporan realisasi Anggaran untuk KPU sebesar Rp 10 miliar, Bawaslu Rp 4 miliar, Polri Rp 2 Miliar dan TNI Rp 700 juta. Dari total secara keseluruhan anggaran Pilkada sebesar Rp 43 miliar.

Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Nuryadin Rachman menyampaikan, pencairan anggaran Pilkada tahun 2024 dilakukan secara dua tahap, tahap pertama dengan 40 persen dan tahap kedua 60 persen.

“Jadi Agustus dicairkan secara keseluruhan, supaya tidak terganggu dengan tahapan pilkada. Ini sesuai arahan pak wali,” ungkap, Nuryadin, Kamis (30/05/2024).

Dikatakan, untuk melakukan pencairan hingga 100 persen, tinggal menunggu permohonan dan proses pencairan pada bulan Juli dan Agustus, sehingga tidak mengganggu tahapan Pilkada, karena tahapan pendaftaran ini dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024.

Ia menyebutkan, dari sisi anggaran Pemerintah dan DPRD maupun pihak penyelenggara sudah berkomitmen bahwa pelaksanaan pilkada harus berjalan dengan baik dan disesuaikan dengan anggaran.

“Tahapan yang lain sudah berjalan misalnya kegiatan KPU, jadi untuk yang lain baik pembiayaan tahapan ini, nantinya dimaksimalkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.