AMGPM dan IMM Ajak Masyarakat dan Pemerintah Jaga Lingkungan

oleh -656 Dilihat
oleh

TERNATE#- Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Ternate berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Sabtu (06/8/2022) melakukan kampanye sampah plastik dengan tema “Selamatkan lingkungan, kurangi sampah plastik”.

Ketua AMGPM Daerah Ternate, Keegan Lopulalan menjelaskan,  agenda kampanye sampah plastik merupakan bagian dari program kerja yang telah direncanakan oleh AMGPM. Kegiatan kampanye ini dilakukan mulai dari lapangan Salero sampai di Taman Nukila Kota Ternate.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, untuk melestarikan lingkungan di sekitar Kota Ternate dan  mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan mengatasi sampah plastik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik

“Kegiatan ini juga untuk melatih bersih dan sehat di lingkungan masyarakat, disisi lain, kegiatan ini juga membantu Dinas Lingkungam Hidup (DLH) Kota Ternate, agar selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih khususnya Ternate, ” jelasnya.

Sementara Ketum DPD IMM Malut, Usman Mansur mengatakan, Pemkot Ternate agar lebih aktif dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat sampah dan juga baliho imbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di sembarang tempat

“Persoalan sampah di  Ternate harus diseriusi oleh pemerintah, karna selama ini sampah selalu  menjadi problem publik yang belum bisa di atasi hingga saat ini,” ujar Usman yang juga pengurus Eco bhineka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.