73 Mahasiswa UMMU PKL di Halmahera Barat

oleh -241 Dilihat
oleh
Mahasiswaa PKL saa melakukan bakti sosial

HALBAR#- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), menurunkan 73 mahasiswa untuk Praktek Kuliah Lapangan (PKL) di desa Guaemadu, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Koordinator Lapangan, Taufik Pauwah menyampaikan, PKL sejak 5 Februari ini erupakan implemmentasi mata kuliah metodelogi pemerintahan dan stastik sosial, sehingga sebagai mahasiswa langsung turun parktek.

Kata dia, dari 73 mahasiswa ini terbagi dari tiga prodi, diantaranya Pemerintahan 47 mahasisiwa, Sosiologi 4 dan Komunikasi 22.

“Kehadiran kami mahasiswa kurang lebih 17 hari, semata-mata untuk memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dan pemerintah desa, karena demografi/monografi menjadi salah satu program unggulan di Fisip,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Guaemaadu, Suleman Syaifudin menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih kepada UMMU atas penyaluran mahasiswa prakteknya di desa Guaemaadu.

“Selaku pemerintah desa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah membantu kami pemerintah desa, untuk data desa hingga baksos hari ini dalam rangka menyongsong 10 program PKK yang diselenggarakan dalam lomba ,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.