Pemkot Ternate Akan Menata Kawasan Ekonomi Jole Majiko Tahun Ini

oleh -168 Dilihat
oleh
Rizal Marsaoly

TERNATE#- Penataan zona kawasan ekonomi Jole Majiko atau dikenal dengan tulang ikan di Kelurahan Dufa Dufa, Kecamatan Ternate Utara, akan ditata kembali pada tahun ini.

Penataan ini dimulai dari pelabuhan Dufa Dufa Dufa hingga Jele Majiko, berdasarkan master plan dengan panjang kurang lebih 600-700 meter.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, penanganan zona ekonomi berskala kawasan tentunya dilakukan secara menyeluruh, sehingga tidak ada kecemburuan antar pedagang di semua sektor ekonomi yang dilakukan per segmen.

“Sebelumnya dari hasil presentasi Dinas PUPR Ternate hanya pada 200 meter kemudian dilanjutkan lagi pada berikutnya. Jadi saya bilang jangan, karena ini akan berdampak pada pedang,” kata Rizal, Rabu (26/06/2024).

Dikatakan, penanganan kawasan zona ekonomi pada tahun ini difokuskan di kawasan Utara dengan anggaran sebelumnya Rp 1,8 miliar, kemudian ditambah Rp 2 miliar, sehingga total Rp 3,8 miliar.

Ia menyebutkan, anggaran sebesar Rp 2 miliar ini sebelumnya diperuntukkan untuk penataan kawasan depan Paddock di Kelurahan Mangga Dua Ternate Selatan, namun dengan segala pertimbangan sehingga dialihkan ke Utara.

“Segmen kawasan Jelo Majiko sudah digambar oleh konsultan, jadi nantinya dikerjakan sekaligus. Kalau kita mahu merancang secara optimal dan maksiamal pada tahapan implementasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.