10 Ribu Bunga yang Ditanam ASN Pemprov Malut Jadi Santapan Sapi

oleh -209 Dilihat
oleh
Sapi warga yang memadati salah satu taman di ibukota provinsi, Sofifi
Sapi warga yang memadati salah satu taman di ibukota provinsi, Sofifi

SOFIFI#- Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut), beberapa waktu lalu menanam   10.000 bunga di daerah bundaran KM 40. Sayangnya, berbagai jenis bunga itu tidak sempat mekar karena sudah di makan sapi.

Insiden ini terungkap setelah sebuah video yang merekam sejumlah ekor sapi sedang memakan bunga yang ditanam oleh 10.000 ASN di salah satu area di ibu kota Sofifi beredar luas.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan, dirinya kaget melihat separuh dari bunga yang telah ditanam dimakan oleh hewan-hewan tersebut.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, khususnya warga Sofifi, untuk membantu pemerintah provinsi menata kota dengan mengandangkan hewan peliharaan mereka,” kata Rahwan K. Suamba, Minggu (23/6/2024).

“Kita berharap masyarakat Sofifi yang memiliki hewan peliharaan seperti sapi dan kambing agar dikandangkan karena upaya penanaman bunga ini adalah bagian dari rencana besar untuk menghidupkan area KM 40 yang terlihat gersang,” sambungnya.

Kata dia, dengan masalah ini akan ini kepada Pj Gubernur dan meminta petunjuk untuk langkah selanjutnya terkait pemeliharaan bunga-bunga tersebut.

“Saya akan melaporkan hal ini dan meminta petunjuk dari Pak Gubernur untuk langkah pemeliharaan yang tepat,” tambahnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah mengeluarkan edaran terkait larangan bagi masyarakat yang membiarkan hewan peliharaan mereka berkeliaran di jalan raya, karena sebelumnya pernah menelan korban pengguna jalan raya di Sofifi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.