Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Tikep Gelar TOT Bagi Peserta Pemilu

oleh -262 Dilihat
oleh
Ketua Bawaslu Kota Tidore saat memberikan sambutan

TIDORE#- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Training Of Trainers (TOT) saksi bagi peserta pemilu guna mencegah potensi pelanggaran pada pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024. Kegiatan dipusatkan, meeting room penginapan Bogenfil Tidore, Kamis (1/2/2024).

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa mengatakan, TOT saksi Peserta Pemilu Tahun 2024 merupakan salah satu upaya pencegahan Bawaslu agar petugas yang berada di TPS baik KPPS, PTPS dan Saksi memiliki persepsi yang sama pada aturan yang berlaku.

“Dengan diadakannya TOT Saksi Peserta Pemilu ini, peserta dapat memahami secara substansi dan teknis dilapangan dan adapun kendala yang terjadi saat pemungutan suara dapat terselesaikan dengan cepat di tempat,” kata Amru saat membuka kegiatan TOT Saksi Peserta Pemilu.

Lanjut Amru, saksi peserta pemilu wajib memahami proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara, proses pelaporan dan penyelesaian pelanggaran di TPS sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya kesalahan hingga kecurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.