Dinas Kebakaran Kota Ternate Harap Usulan Penambahan Tiga Pos Terakomodir

oleh -943 Dilihat
oleh

TERNATE,#- Dinas Kebakaran Kota Ternate berharap usulan penambahan tiga pos ditiga kecamatan bisa diakomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Usulan penambahan pos itu di Kecamatan Pulau Ternate, Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Utara, namun hal itu tidak pernah terakomodir sejak diusulkan dari tahun ke tahun.

Kepala Damkar Kota Ternate, Arwan Andili mengatakan, pihaknya sudah berulang kali memasukan usulan untuk penambahan pos bantuan agar mempermudah penyelamatan kebakaran.

“Sebelum saya menjadi kadis dan sekarang jabat kadis hal itu sudah berulang kali diusulkan, namun sampai sekarang tidak pernah terakomodir padahal tujuanya untuk permudah ketika ada kebakaran,” ujarnya.

Menurutnya, sering terlambatnya armada ke lokasi kejadian ada beberapa alasan yaitu karena jarak tempuh yang jauh dan lokasi kejadian susah dilewati.

“Misalkan ketika ada kebakaran di bagian utara atau selatan itu jarak tempuhnya sekitar 15 menit dan biasa kalau sudah tiba di tempat kejadian, kobaran api sudah menyebar cukup besar,” ujarnya, Selasa (4/10/2022).

Dikatakan, usulan tersebut seandainya terakomodir maka itu akan sangat mempermudah dalam penangan kebakaran.

Olehnya itu, keterlambatan armada ke tempat kejadian sering membuat masyarakat marah, karena Damkar dianggap lambat dalam penanganan untuk memadamkan api.

Ia menambahkan, dirinya sangat berharap kepada TAPD dan Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate agar bisa akomodir usulan pos bantuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.