Disperindag Kota Ternate Tertibkan Pedagang Lapak Buah di Terminal Gamalama

oleh -831 Dilihat
oleh
Suasana penertiban pedagang buah

TERNATE,#- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate dibantu Satpol-PP melakukan penertiban dan pembongkaran lapak buah diterminal Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Disperindag Kota Ternate, Muchlis Djumadil mengatakan, penertiban lapak ini dilakukan karena adanya keluhan dari pembeli karena para pedagang buah juga sengaja menambah ukuran lapak mereka hingga memakai sebagian badan jalan.

“Seharusnya berjualan itu seperti yang sudah kami sampaikan di jauh-jauh hari sebelumnya, yaitu batasnya berada di atas drainase saja, namun terlihat sekarang ini mereka sampai ke jalan,” ujarnya.

Muchlis mengatakan, rencana Kamis besok dirinya akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol-PP Kota Ternate, agar supaya intens elakukan penertiban secara bergilir sehingga ada efek jera buat pedagang buah.

Dia menambhkan, sebelum penertiban pihaknya sudah sering lakukan sosialisasi dan pemberitahuan tertulis terhadap pedagang tersebut, tapi tidak diindahkan.

Salah satu pedagang buah, Upi mengatakan, dirinya menerima dengan baik terkait dengan penertiban yang dilakukan oleh Pemkot, namun tapi tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Beberapa bulan kemarin hal yang sama juga pernah dilakukan tapi ada pemberitahuan,” bebernya, Rabu (20/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.