219 Casis Bintara dan Tamtama Polda Malut Dinyatakan Lulus 

oleh -44 Dilihat
oleh
Para Casis Polda Maluku Utara saat mengikuti tes
Para Casis Polda Maluku Utara saat mengikuti tes

TERNATE#- Polda Maluku Utara melaksanakan sidang terbuka penentuan kelulusan akhir penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024.

Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri. Tercatat ada 564 orang Calon Siswa (Casis). Namun hanya 219 orang dinyatakan lulus terpilih.

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan tes, dengan mengoptimalkan kemampuan masing-masing untuk dapat lulus dari tiap tahapan tes yang mereka lalui.

“Proses seleksi penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 berjalan dengan lancar dan tertib semua berkat peran pengawas, baik dari pengawas internal maupun pengawas eksternal, yang melakukan pengawasan secara melekat di setiap tahapan tes,” ucap Samudi.

Samudi mengucapkan terima kasih kepada panitia serta para pengawas atas komitmennya memegang teguh prinsip Betah dan kepada para peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan.

“Jangan berpuas diri, terus berlatih, dan jaga kesehatan. Serta untuk para peserta yang tidak lulus, jangan berkecil hati dan patah semangat. Masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Kombes Pol. Bambang Suharyono, menambahkan saat dalam sidang terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri terdapat ratusan casis, tidak semua casis yang dinyatakan lulus.

“Ada 564 orang casis, dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus 219 orang,” jelas Bambang, Minggu (7/7/2024).

Bambang menambahkan, 219 orang dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 167 Bintara PTU (P 160 W 7), 3 Bakomsus Kehumasan dan TI (P 2 W 1), 2 Bakomsus Hukum (P 1 W 1), 2 Bakomsus Tenaga Kesehatan (P 1 W 1).

“Selanjutnya 1 pria Bakomsus Psikologi, 5 Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Afirmative Action (P 4 W 1), serta 2 Talent Scouting (P 1 W 1). Untuk Tamtama Polri, sebanyak 37 peserta pria dinyatakan lulus, sementara peserta yang tidak lulus berjumlah 345 orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.