Vaksinasi di Kota Ternate Capai 70,8 Persen

oleh -152 Dilihat
oleh
Nurbaity Radjabessy
banner 468x60

TERNATE #– Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di Provinsi Maluku Utara, mengkalim capaian vaksinasi di Kota Ternate telah memenuhi target yang ditetapkan pemerintah pusat.

Data yang tercatat pada Dinas Kesehatan Kota Ternate menyebutkan, hingga akhir tahun 2021, capaian vaksinasi di Kota Ternate mencapai 70,8 pesen atau memenuhi target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 70 persen hingga tanggal 31 Desember 2021.

banner 336x280

Pencapaian target vaksinasi di Koka Ternate, merupakan kerja keras seluruh unsur termasuk TNI/Polri, petugas kesehatan yang tesebar di 11 Puskesmas dan rumah sakit serta stakholder lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy, atas nama Pemerintah Kota Ternate, menyampaikan apreasiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras disertai peran dan dukungan dari masyarakat, sehingga target pelaksanaan vaksinasi 70 persen yang ditetapkan pemerintah pusat dapat tercapai.

Nurbaity menjelaskan, meski pemberian vaksin dosisi pertama telah mencapai terget, namun sampai awal Januari 2022, capaian target vaksin dosisi kedua baru mencapai 41,1 persen, “tentu ini akan menjadi perhatian kita, berbagai upaya akan dilakukan pada tahun 2022 agar dosisi kedua dapat mencapai target pada triwulan pertama 2022,” kata Nurbaity.

Dikatakan, sampai saat ini, pemberian vaksin untuk kelompok usia lanjut (lansia) di Kota Ternate, baru mencapai 25 persen, padahal target pemerintah pusat sebanyak 60 persen, “oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Ternate berupaya, agar liga bulan kedepan capaian vaksinasi lansia bisa terpenuhi,” kata Nurbaity

Kadinkes Kota Ternate itu menyatakan, pada awal tahun ini, pihaknya bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Ternate akan melakukan sosialisasi kepada orang tua maupun di lingkungan sekolah dasar mengenai pentingnya vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Dinas Kesehatan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mendatangi pusat layanan kesehatan untuk mendapat vaksin, karena vaksinasi ini aman dan halal,” ajak Nurbaity.

Sumber: http://indotimur.com

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.