Tahun Ini, Proyek Lanjutan Sisi Timur Kelurahan Kampung Makassar Timur Dilanjutkan

oleh -182 Dilihat
oleh
Fasri Bachmid
banner 468x60

TERNATE#- Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara, Fasri Bachmid mengaku, akan mempercepat pelelangan proyek lanjutan bagian sisi timur Kelurahan Kampung Makasar Timur.

“Jadi proyek lanjutan itu sudah tiga kali dilelang namun gagal, sehingga Insa Allah di tahun ini kami akan usahakan percepat kembali pelalangan dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK), dengan nominal Rp 24 miliar,” ucap Kepala BPPW Maluku Utara, H.Fasri Bachmid, Senin (7/2/2022).

banner 336x280

Ia menuturkan, proyek lanjutan di sisi timur Kelurahan Kampung Makasar ini,  sangat terkendala bagi pihak rekanam dalam mengikuti lelang, larena prasyaratannya sesuai permintaan Bank Dunia harus mempunyai uang sebesar Rp 5 miliar yang sudah di simpan di Bank selama dua tahun.

“Jadi agak sulit kriteria lelang ini, akhirnya para rekanan di sini (Maluku Utara), keberatan untuk ikut lelang proyek tersebut, sehingga dengan kondisi itu membuat kami terlambat,” ujarnya.

Lanjutnya, lokasi pekerjaan ini pihaknya sudah mulai masuk sejak tahun 2011 lalu, sehingga sampai saat ini penangannya juga sudah maksimal, karena sejumlah program lainnya sudah teralisasi dengan baik. Seperti adanya peresmian sejumlah hunian warga dan sejumlah pembangunan drainase baru.

“Proyek ini juga tidak terlepas dengan niat masyarakat dan Pemkot Ternate, sehingga itu kita terus lakukan koordinasi dengan Pemkot Ternate dan alhamdulillah sangat cukup baik,” jelasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.