Tahun Ini, Dispar Fokus Benahi Wisata Pantai Sulamadaha

oleh -494 Dilihat
oleh
Rustam P Mahli
banner 468x60

TERNATE#- Dinas Pariwisata Kota Ternate, tahun ini akan fokus embenahi wisata pantai Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,5 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P Mahli, Selasa (12/07/2022) mengatakan, melalui Kementerian Pariwisata tahun pihaknya mendapat kucuran DAK sebesar Rp2,5 miliar yang diperuntukan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

banner 336x280

“Saat ini sudah dilakukan lelang sebanyak tiga paket untuk pengembangan destinasi pariwisata dan di fokuskan ke pantai Sulamadaha. Masing-masing paket senilai kurang lebih Rp 1 miliar,” ujarnya.

Selanjutnya, minggu depan proses pembangunan pariwisata di Sulamadaha sudah mulai berjalan, karena ada beberapa yang akan dibangun, yakni service centre, pembangunan pendukung sarana pariwisata dan tempat pusat informasi.

Sementara, DAK non fisik senilia Rp 1 miliar untuk pelaku usaha di kawasan pantai Sulamadaha, bekerja sama dengan dinas Koperasi dan  Disperindag.

“Semoga ke depanya masyarkat bisa mendpatkan manfaat seperti  fasilitas dan mengelola dengan baik sehingga  kawasan wisata bisa terjaga,” katanya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.